Cerita Singkat BLACKPINK Sebagai Girl Band Terpopuler

Sejarah

Pra-debut

Anggota (G)I-DLE, Miyeon, seharusnya debut sebagai anggota kelima dari grup trainee YG yang kemudian menjadi BLACKPINK. Miyeon bergabung dengan YG bersamaan dengan Jennie, tetapi keluar pada tahun 2015, satu tahun sebelum keempat gadis itu resmi debut. Persiapan promosi band ini dimulai pada November 2011 dengan terungkapnya gambar teaser Kim Eun-bi, yang dispekulasikan sebagai kandidat untuk line-up grup.

Cerita Singkat BLACKPINK Sebagai Girl Band Terpopuler

2016: Debut, “Persegi Satu”, “Persegi Dua”

Pada tanggal 29 Juni 2016, YG Entertainment mengungkapkan line-up terakhir dan nama grup tersebut.[1] BLACKPINK adalah girl grup pertama yang debut di bawah YG Entertainment sejak debut 2NE1 pada tahun 2009. Grup ini debut pada 8 Agustus dengan album single digital pertama mereka, “Square One”.[3] Album tunggal ini memiliki dua lagu, “Whistle” dan “Boombayah” yang merupakan judul lagu untuk album tersebut dalam perusahaan judii maheshwarisadan. “Whistle” digubah oleh Teddy Park, Future Bounce, dan Bekuh BOOM dan ditulis oleh Teddy Park dan Bekuh BOOM. “Boombayah” disusun dan ditulis oleh Teddy Park dan Bekuh BOOM.[5] Beomjin J menyutradarai video musik untuk “Whistle” sementara Seo Hyun-seung menyutradarai untuk “Boombayah.”

“Boombayah” debut di #1 dan “Whistle” debut di #2 di Billboard World Digital Songs Chart. Mereka adalah artis Korea ketiga yang memegang posisi teratas, bersama PSY dan Big Bang.

“Whistle” menduduki puncak tangga lagu digital, unduhan, dan streaming bulanan Gaon Chart untuk Agustus 2016.

“Whistle” juga mencapai #1 di chart mingguan, popularitas, video musik, dan video musik K-pop dari situs web streaming musik terbesar di China, QQ Music. BLACKPINK membuat penampilan pertunjukan musik pertama mereka dan menampilkan “Whistle” dan “Boombayah” untuk pertama kalinya di Inkigayo pada 14 Agustus.

Grup ini membawa pulang kemenangan pertunjukan musik pertama mereka untuk lagu mereka “Whistle” pada 21 Agustus di Inkigayo. Mereka membutuhkan waktu 14 hari untuk mencapai kemenangan pertama mereka dan merupakan girl grup tercepat keempat yang memenangkan kemenangan pertama mereka. Mereka menyelesaikan promosi mereka untuk “Square One” pada 11 September di Inkigayo dan mencetak kemenangan lagi untuk “Whistle”.

BLACKPINK merilis album single digital kedua mereka, “Square Two” pada tanggal 1 November dengan “Playing With Fire” dan “Stay” sebagai lagu utama. Kedua lagu tersebut diproduksi oleh Teddy, R.Tee, dan Seo Won Jin.[17] “Playing With Fire” memulai debutnya di #1 di tangga lagu Billboard World Digital Songs, menjadikannya lagu kedua mereka yang melakukannya.[18] Grup ini melakukan panggung comeback mereka di Inkigayo pada tanggal 6 Agustus dan M Countdown pada tanggal 10 Agustus di mana mereka menampilkan “Playing With Fire” dan “Stay”.

2017: Debut Jepang, “Seolah-olah Ini Yang Terakhir”

Pada 17 Mei, diumumkan bahwa grup tersebut akan memulai debutnya di Jepang dengan album debut mereka yang dirilis pada 9 Agustus. Juga terungkap bahwa mereka akan mengadakan showcase debut mereka pada 20 Juli di Budokan di Chiyoda, Tokyo, Jepang.

Single digital pertama BLACKPINK, “As If It’s Your Last”, dirilis pada 22 Juni 2017. Single ini memuncaki #2 di Billboard Kpop Hot 100. Mencapai 2,5 juta unduhan di Gaon pada 2018 terjual 9.000 kopi di Amerika Serikat .

Pada 17 Juli, sebuah artikel diposting di situs YGEX mengumumkan bahwa BLACKPINK akan merilis mini album Jepang debut mereka, Blackpink, pada 9 Agustus. Video musik untuk “Boombayah” dan “Whistle” versi Jepang dirilis pada 30 Agustus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.