Devi Dja, Sosok Artis Indonesia di Hollywood Namun Banyak Orang Tak Tahu

Menjadi seorang artis merupakan sebuah previllage bagi sebagian kalangan orang, namun apa jadinya jika menjadi artis di luar negeri namun di negara asal justru malah dianggap sebagai orang biasa saja dan tidak tahu kalau ternyata di luar negeri merupakan seorang yang terkenal? Begitula kisah yang dialami oleh Devi Dja. Ia merupakan seorang penari Jawa yang mendunia dan bahkan bisa dibilang menjadi sosok yang sangat terkenal pada zamannya. Bukan cuman itu aja, Devi Dja juga merupakan salah satu bintang aktris Hollywood pada masa itu. Ingin tahu fakta menarik yang ia miliki semasa hidupnya? yuk langsung disimak aja fakta menarik dari Devi Dja orang Indonesia yang merupakan bintang terkenal Hollywood pada masanya, cek it dot

Dulunya Seorang Pengamen Biasa

Ia memiliki nama asli dari lahir yaitu Misri, kemudian diubah menjadi Soetidjah. Dahulu bahkan ia hanyalah seorang pengamen bareng kakeknya, pak sutiran, walaupun hidup dalam keadaan serba kekurangan, ia tetap optimis dalam menjalani hidup lewat sebuah seni. Berawal dari mengamen pada sebuah daerah di Banyuwangi, ia bertemu dengan sosok lelaki bernama Piedro yang merupakan seorang bos sebuah seni teater bernama Dardanella. Piedro melihat penampilan Soetidjah sedang memainkan musik dan bernyanyi membuat hatinya terkesima, hal ini lah yang membuatnya untuk merekrut slot gacor malam ini menjadi tim sekaligus menjadi seorang istrinya!

Terkenal di Hindia Belanda

Pada 1930-an, nama Dja begitu tenar. Wajahnya selalu terpampang di media massa. Sangat sukses di Hindia Belanda, akhirnya Dardanella memutuskan untuk mengadakan pertunjukan lintas benua atau Tour d’Orient pada 1935. Nama Dardanella kemudian diubah menjadi The Royal Bali Dancers. Lalu, karena terlibat kontak dengan beberapa kota di dunia, namanya diganti lagi menjadi Dewi Dja’s Bali-Java Dancers. Rombongan ini pentas di Singapura, India, Burma, Semenanjung Malaya, beberapa negara Eropa, hingga Amerika Serikat.

Menikah 3 kali

Suatu ketika Devi Dja memutuskan untuk menetap di Amerika Serikat bersama suami pertamanya seorang pimpinan kelompok teater Dardanella yang bernama Piedro, karena tak bisa pulang selama Perang Dunia II. Jepang menduduki Indonesia pada tahun 1942. Pada 1951, Dja kemudian memilih http://fashionweeks.web.id/ untuk menjadi warga negara Amerika Serikat. Dja bercerai dengan Piedro, dia menikah kembali dengan seniman India bernama Acee Blue Eagle, pernikahan mereka tidak bertahan lama. Setelah bercerai, Dja menikah kembali dengan pengusaha asal Gresik yang menetap di Amerika, yakni Ali Asaan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.