Kelanjutan Dari Kasus Kecelakaan Maut Vanessa Angel

Kasus kecelakaan maut yang mengakibatkan pasangan selebritis Vanessa Angel dan suaminya Bibi Ardiansyah masih diselidik polisi.

Berita terbaru, tersingkap status pengemudi Vanessa Angel, Tugabus Joddy sesudah Polres Jombang, Jawa Timur lakukan gelar kasus kecelakaan maut di Tol Jombang sepanjang 3 jam.

Selainnya Tubagus Joddy, polisi datangkan pengasuh anak Vanessa Angel Gala Sky Ardiansyah, yaitu Siska Lorensa.

Mereka ikuti gelar kasus di Kantor Satlantas Polres Jombang, Senin (8/11/2021) start pukul 14.00 WIB sampai 17.00 WIB.

Lalu bagaimanakah nasib Tubagus Joddy si pengemudi?

Sesudah gelar pekara, penyidik mengatakan status Tubagus Joddy masih sebagai saksi kecelakaan maut yang tewaskan Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Ardiansyah, Kamis (4/11/2021).

“Ini hari kami lakukan gelar kasus untuk tingkatkan proses lidik pada proses sidik,” kata Kasat Lalu Polres Jombang AKP Rudi Purwanto ke Kompas.com

Menurut Rudi, dalam gelar kasus itu, penyidik datangkan beberapa masyarakat yang ada di sekitaran lokasi peristiwa saat kecelakaan di KM 672 + 300 jalan tol Jombang – Mojokerto.

“Tidak ada terdakwa, semuanya yang kita datangkan ini hari dengan status sebagai saksi. Gelar kasus ini kan untuk tentukan siapa yang hendak dinaikkan pada proses penyelidikan,” tutur Rudi.

Rudi menambah, saat sebelum lakukan gelar kasus, sebagian orang diantaranya masyarakat sekitaran, sopir mobil keluarga Vanessa, dan baby sitter, telah diminta info.

Awalnya, mobil Pajero yang ditumpangi keluarga Vanessa Angel alami kerusakan kronis di bagian depan dan body kiri karena kecelakaan tunggal di Km 672+300 lajur A batas Tol Jombang arah Mojokerto.

Kecelakaan itu terjadi di batas jalan tol di daerah Dusun Pucangsimo, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Kamis (4/11/2021) jam 12.34 WIB.

Terdapat 2 Orang Korban

Vanessa dan suaminya, Febri Adriansyah, wafat dalam kejadian kecelakaan itu. Sementara Tubagus, Siska, dan Gala Sky, cedera.

Ringkasan sementara dari kepolisian, kendaraan yang dikendarai Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya (24) menubruk pemisah pada segi kiri jalan tol. Polisi pun tidak mendapati ada sisa pengereman di lokasi kecelakaan.

Diperhitungkan Memicu Mobil dengan Kecepatan 120 Km per Jam

Tubagus Joddy diperhitungkan mengemudikan mobil yang ditumpangi keluarga Vanessa Angel dengan kecepatan tinggi saat lewat di batas tol Jombang – Mojokerto.

Hal tersebut berdasar video trending yang tersebar dari Situs Judi Slot Terbaik Dan Terpercaya No 1 2021 upload Instastory account Tubagus Joddy yang di-posting saat sebelum kecelakaan terjadi.

Menurut Gatot, upload itu jadi bahan penyidikan yang sudah dilakukan polisi. Ke polisi, sopir berumur 24 tahun itu mengakui mengemudikan mobil dengan kecepatan 120 km /jam.

Handphone Pengemudi Vanessa Angel Diperhitungkan Jadi Bukti Panduan, Sekarang Dicheck Labfor dan Siber Crime Polda Jawa timur

Handphone punya Tubagus Muhammad Joddy Pramas Setya (24), pengemudi Vanessa Angel dan Febri Andriansyah, akan jadi satu antara bukti panduan dalam pengusutan kasus tubrukan di Tol Jombang-Mojokerto, KM 672.300/A.

Kabid Humas Polda Jawa timur Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengutarakan, handphone individu punya pengemudi itu diperhitungkan jadi bukti panduan yang menerangkan kasus tubrukan tunggal itu.

Sekarang, handphone punya pengemudi sedang dilaksanakan pengecekan oleh Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri Cabang Surabaya, dan faksi Subdit V Siber Crime Ditreskrimsus Polda Jawa timur.

“Selanjutnya berkaitan, HP Joddy. Oleh penyidik telah diberikan ke labfor, bekerja bersama dengan Subdit V Cyber Ditreskrimsus Polda Jawa timur, itu telah kami kerjakan,” ucapnya di Gedung Humas Mapolda Jawa timur, Senin (8/11/2021)

Dalam pada itu, Direktur Direktorat Lalu Lintasi Polda Jawa timur Kombes Pol Latif Usman menerangkan, penyidik akan mengumpulkan semua wujud info terkait dengan tubrukan itu, terhitung mengetes semua sangkaan atas pemicu kecelakaan tunggal itu.

“Karena, jika yang kita kenali, ini ialah satu lenyapnya fokus sang sopir. Nach lenyapnya (fokus) ini akan kami kejar itu.

Keluarga Belum Tahu Urutan Tentu Kecelakaan Maut Tewaskan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah

Keluarga Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah benar-benar belum memperoleh keterangan urutan kecelakaan maut di Tol Mojokerto-Jombang, Jawa Timur minggu kemarin.

Ayahanda Bibi Ardiansyah, Faishal memperjelas dianya tidak memperoleh info lebih jauh, atas kematiannya si anak bersama dengan Vanessa Angel, atas kecelakaan maut di Tol.

“Saya tidak bisa keterangan apa saja dari polisi. Tetapi kami memberikan semua ke faksi yang berwajib,” kata Faishal dalam temu jurnalis di tempat tinggal Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, di teritori Srengseng, Jakarta Barat, Senin (8/11/2021).

Faishal menambah, dianya pun tidak cari tahu ke pengasuh putra dari Bibi dan Vanessa, yaitu Gala Sky Ardiansyah yang telah pulang ke Jakarta paska jadi korban kecelakaan.

“Pengasuhnya Gala telah pulang ke rumah ini. Semula saya ingin bertanya, hanya saya tidak sampai hati karena masih tetap ada trauma dan tubuhnya pegal-pegal karena kebanting-banting di dalam mobil,” katanya.

“Bawaannya ia tuch tidur terus . Maka saya tidak dapat bertanya , trauma kan ia masih,” tambahnya.

Bahkan juga, Faishal memperjelas dianya belum memperoleh info dari supir Bibi dan Vanessa, Tubagus Joddy yang selamat dari kecelakaan itu.

“Sampai detik ini, faksi ia (Joddy) tidak berbicara ke saya. Tidak buka pembicaraan apa saja mengenai peristiwa yang sebetulnya terjadi sampai membuat fatal (wafat) dua anak saya,” terangnya.

Oleh karena itu, Faishal pastikan dianya akan melanjutkan peristiwa kecelakaan maut di Tol Mojokerto-Jombang ke faksi yang berwajib, karena Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah jadi korban wafat bencana itu.

“Karena peristiwa ini fatal, telah membuat dua anak saya fatal (wafat), saya minta hukum ditegakan seadil-adilnya. Proses harus terus jalan sampai sangat jelas,” tutur Faishal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *